logo alhijaz umroh

Tips Pintar Memilih Umroh Dan Haji Travel Yang Kredibel

umroh dan haji travel

Perjalanan ibadah haji dan umroh, untuk melaksanakan rukun haji dan umroh, merupakan sebuah perjalanan spiritual, yang pastinya menjadi impian tiap muslim. Namun perjalanan ini pastinya membutuhkan usaha dan tenaga yang tak sedikit, untuk memastikan bahwa perjalanan akan bisa berjalan dengan baik, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat. Dan tentu saja agar ibadah yang dijalankan bisa berlangsung khusyuk dan mabrur. Salah satu jalan keluar untuk hal ini adalah dengan menggunakan jasa travel ataupun biro perjalanan haji dan umroh.

Namun tentu saja memilih biro umroh dan haji travel ini harus dilakukan dengan saksama dan hati-hati, untuk menghindari kerugian-kerugian yang tak diinginkan.

Berikut adalah beberapa tips cerdas dalam memilih umroh dan haji travel yang kredibel.

Cari rekomendasi umroh dan haji travel

Langkah pertama adalah mulai mengumpulkan data mengenai biro haji dan umroh. Rekomendasi ini bisa berasal dari keluarga, kerabat, ataupun teman yang sebelumnya telah melaksanakan ibadah haji ataupun umroh terlebih dahulu. Dengan mengumpulkan rekomendasi ini, kita memiliki referensi yang lebih banyak. Dengan begini, akan lebih mudha melakukan komparasi terkait dengan harga, pelayanan, ataupun hal-hal yang terkait dengan fasilitas dan tentu saja harga yang ditawarkan.

Lakukan pengecekan, apakah biro atau agen travel haji dan umroh tersebut sudah mendapat sk dari kementerian agama

Langkah yang selanjutnya adalah mulai melakukan pengecekan terhadap umroh dan haji travel yang telah dikumpulkan. Salah satu cara yang wajib dicoba adalah dengan mencari kepastian melalui daftar agen dan biro umroh yang terdaftar dalam legalitas kementerian agama. Dengan ini, kita bisa mengetahui apakah agen dan biro haji dan umroh tersebut memang benar memiliki akses untuk keberangkatan ibadah ke tanah mekah, atau hanya abal-abal saja. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi ditjen penyelenggara haji dan umrah di playstore, dan memasukkan nama biro perjalanan, melalui menu penyelenggara di aplikasi tersebut. Dari sini akan terlihat mengenai tanggal izin dan alamat resmi dari biro umroh dan haji travel tersebut.

Memastikan dengan testimoni

Langkah selanjutnya adalah menambah wawasan mengenai informasi, yang berasal dari testimonial para jamaah haji dan umroh, yang sebelumnya telah diberangkatkan. Dari informasi ini, akan bisa diketahui mengenai bagaimana pelayanan yang diberikan, lalu fasilitas yang disediakan, lalu harga yang dipasang, hingga bagaimana kepuasan ataupun keluhan yang diberikan oleh jamaah haji yang diberangkatkan.

Dengan ini, harapannya kita memiliki informasi dan pertimbangan yang lebih matang dalam memilih manakah biro umroh dan haji travel yang kredibel, dan bisa digunakan. Harga yang murah mungkin memang menjanjikan, namun tetap saja kredibilitas merupakan hal utama yang harus dipastikan terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara cerdas untuk memilih biro umroh dan haji travel yang kredibel. Selamat beribadah, dan semoga lancer.

About the Author

Leave a Reply

*

error: Content is protected !!
WhatsApp chat