logo alhijaz umroh

Pingin Umroh? Ini Kisaran Biaya Umroh Tahun Ini

biaya umroh tahun ini

Umroh bisa menjadi salah satu pilihan ibadah untuk mengunjungi Tanah Suci selain berhaji. Terlebih lagi, bagi Anda yang memang tidak ingin terlalu lama mengantri. Namun haji dan umroh adalah dua hal yang berbeda. Bisa dikatakan umroh sebagai ziarah, sedangkan haji adalah ibadah. Walaupun begitu, semua umat muslim pasti ingin yang namanya mengunjungi Baitullah, walaupun hanya sekedar umroh. Nah, yang jadi pertanyaan adalah kisaran biaya umroh tahun ini. Berikut ini penjelasannya. 

Umroh vs Haji

Umroh merupakan ibadah yang sengaja dilakukan dengan cara berkunjung pada Ka’bah. Tentu saja, umroh dan haji memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah seperti yang disebutkan di atas, yakni tak perlu lama mengantri. Memang ada yang namanya haji plus, tetapi tetap saja Anda harus mengantri cukup lama. Lagipula biaya untuk haji plus juga cukup mahal. 

Selain itu, umroh tidak terkendala waktu. Artinya bisa dilakukan kapanpun. Berbeda dengan haji yang hanya bisa dilakukan setiap lebaran haji saja. Nah, ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang memang benar – benar rindu akan Baitullah. 

Perbedaan lainnya antara haji dan umroh adalah tata cara pelaksanaan ibadahnya. Ada beberapa ibadah dalam haji yang tidak dilakukan saat umroh.

Keistimewaan umroh 

Walaupun hanya berupa kunjungan saja, rupanya umroh juga memiliki keistimewaan. Salah satunya adalah pahala yang setara dengan berhaji. Benar sekali, Anda akan mendapatkan pahala yang sama dengan berhaji walaupun umroh, yakni melaksanakan umroh di bulan Ramadhan. Alasannya cukup sederhana bulan penuh berkah ini tentunya Allah SWT menjanjikan pahala berkali lipat. Selain itu, umroh mampu melancarkan rejeki. 

Besaran biaya menjalankan umroh tahun ini

Berbeda dengan haji biaya umroh tahun ini dan tahun tahun sebelumnya, tentunya lebih murah. Bahkan, perbandingannya terlalu jauh. Untuk sekali jalan umroh saja, satu orang bisa mengeluarkan sekitaran 25 juta saja. Sedangkan untuk berhaji mungkin minimal 50 juta, itupun mereka harus mengantri lama, tidak seperti umroh yang antriannya lebih pendek. 

Namun biasanya paket umroh yang ditawarkan oleh travel umroh di Jakarta juga bermacam – macam. Setiap paket tentunya memiliki harga yang berbeda – beda. Contohnya saja, jika Anda tidak hanya ingin menjalankan ibadah umroh saja, melainkan juga untuk jalan – jalan, Anda bisa memilih paket umroh plus Turki dan Aqsa. Tentunya untuk biayanya lebih tinggi. Sedangkan untuk umroh saja, Anda bisa memilih jenis paket umroh yang standar. 

Perbandingannya untuk biaya umroh saja, berkisaran 20 juta hingga 30 jutaan. Sedangkan, untuk biaya umroh tahun ini sekaligus jalan – jalan, Anda perlu kocek lebih dalam, yakni berkisaran 40 juta hingga 50 juta rupiah. Bagaimana mana paket umroh yang akan Anda pilih? 

About the Author

Leave a Reply

*