logo alhijaz umroh

Memilih Paket Umroh Bulan Ramadhan? Ini Persiapannya

paket umroh bulan ramadhan

Paket umroh bulan Ramadhan menjadi salah satu paket yang paling banyak diminati. Bagaimana tidak, Anda tidak hanya bisa merasakan ibadah puasa langsung di Tanah Suci, tapi juga mendapatkan keistimewaan lainnya. Salah satunya adalah mendapatkan pahala berlipat ganda. Namun yang perlu diketahui beribadah umroh sekaligus puasa juga membutuhkan persiapan, baik secara fisik maupun mental. Nah, berikut ini beberapa persiapan yang harus dilakukan.

Kondisi fisik yang prima 

Persiapan paling utama untuk beribadah umroh plus puasa adalah persiapan fisik. Pasalnya, umroh menjadi yang dilakukan di bulan Ramadhan bisa dikatakan cukup berat. Di mana, Anda harus menjaga lapar dan haus sekaligus menjalankan umroh. Tak ayal, memperkuat fisik sebelum berangkat umroh harus dilakukan. Hal ini membuat fisik tetap kuat dan puasa tetap terjaga selama umroh.

Jangan lupa siapkan mental 

Tidak hanya fisik saja yang harus dipersiapkan. Memilih paket umroh bulan Ramadhan, mental juga harus siap. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa umroh yang dilakukan di bulan Ramadhan akan banyak peminatnya sehingga Anda harus benar – benar bersabar.

Selain itu, dalam bulan Ramadhan, Anda tidak dituntut untuk bisa menahan rasa lapar dan dahaga saja, melainkan juga rasa amarah. Melatih kesabaran dan tidak stress adalah kunci utamanya agar umroh di bulan Ramadhan Anda bisa lebih lancar.

Siap siap untuk perbanyak ibadah malam 

Akan ada banyak kegiatan malam hari yang dilakukan saat menjalani umroh di bulan Ramadhan. Tidak hanya melulu sholat lima waktu saja, Anda juga harus mengikuti sholat tarawih dan witir. Perlu diketahui, tarawih di Tanah Suci dilakukan sebanyak 20 rakaat dengan setiap 2 rakaat 1 kali salam. Menariknya, akan ada pergantian imam tarawih setiap 10 rakaat. 

Belum lagi, kalau Anda berangkat umroh di akhir bulan Ramadhan, pastinya yang ada sholat lailatul qadar. Tak ayal, kondisi fisik harus benar – benar dijaga. Pastinya, Anda harus menyempatkan diri untuk beristirahat di siang hari guna mengembalikan energi agar bisa melaksanakan ibadah di malam hari.

Berangkat lebih awal lebih baik 

Segala kegiatan ibadah dan umroh di bulan Ramadhan berpusat di masjidil haram. Mungkin untuk Anda yang mendapatkan penginapan di dekat Masjidil Haram tidak perlu risau karena pasti mendapatkan tempat untuk sholat. Lantas bagaimana dengan Anda yang jauh penginapannya? Oleh karena itu, berangkat lebih awal akan sangat dianjurkan agar tidak kehabisan tempat sholat.

Namun Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, paket umroh bulan Ramadhan yang ditawarkan oleh travel umroh di Jakarta akan memberikan penginapan terbaik untuk Anda. Dengan begitu, ibadah umroh dan puasa Anda selama di Tanah Suci tidak akan terganggu. Bagaimana Anda tertarik umroh di bulan Ramadhan?

About the Author

Leave a Reply

*