logo alhijaz umroh

Pengertian Haji dan Umroh hingga Tips Memilih Travel Umroh yang Tepat

pengertian haji dan umroh

Umat muslim di seluruh dunia tentu sudah tidak asing dengan istilah haji mau pun umroh. Pengertian haji dan umroh secara sederhana tentu telah dikenalkan sejak dini. Berikut adalah beberapa paparan tentang pengertian dari haji dan umroh hingga tips tepat dalam memilih travel umroh yang tepat, di antaranya :

Pengertian haji dan umroh

Ibadah haji masuk menjadi salah satu rukun islam, yaitu rukun islam kelima. Ibadah haji diwajibkan bagi seluruh umat islam yang mampu. Haji memiliki banyak persamaan dengan ibadah umrah, sehingga banyak di antara orang – orang menganggap bahwa umroh merupakan haji kecil. secara literal, haji memiliki pengertian mengunjungi atau sengaja berkunjung. Hal ini dimaknai dengan kegiatan menyengaja untuk datang ke Baitullah secara langsung untuk menunaikan setiap amalan ibadah, dengan waktu tertentu, dan syarat tertentu. Sementara umroh memiliki pengertian sebagai bentuk ziarah ke Baitullah untuk mengamalkan amalan tertentu, di mana dapat dilakukan setiap waktu sepanjang tahun.

Tips memilih travel umroh yang tepat

Setelah mengetahui pengertian haji dan umroh di atas, tentu bagi Anda yang telah memenuhi syarat melakukannya, dapat menyegerakan untuk beribadah ke tanah suci. Agar perjalanan ibadah Anda tak mengalami masalah, penting bagi Anda untuk memastikan memilih travel umroh terbaik di Jakarta untuk menjamin kenyamanan Anda selama berada di tanah suci. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda :

  • Pastikan memiliki perizinan lengkap

Meski ada berbagai agen travel umroh, pastikan Anda memilih agen travel yang memiliki perizinan lengkap dan secara resmi telah terdaftar dalam Kementerian Agama Republik Indonesia. perizinan yang lengkap tentu dapat membuat Anda beribadah dengan lebih tenang.

  • Memiliki pembimbing berpengalaman

Bagi Anda yang belum pernah melaksanakan ibadah ke tanah suci, baik umroh mau pun haji, tentu akan mengalami kebingungan bila tidak pergi bersama dengan pembimbing yang berpengalaman. Jadi, pastikan Anda memilih agen travel umroh yang melengkapi fasilitasnya dengan pembimbing berpengalaman selama melakukan ibadah di tanah suci.

  • Ada kepastian tanggal keberangkatan

Tips selanjutnya adalah memilih travel umroh yang memiliki tanggal keberangkatan yang pasti. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah memilih jadwal keberangkatan sesuai dengan waktu yang Anda inginkan, misalnya saat libur atau mengambil cuti.

  • Fasilitas dan akomodasi lengkap

Tips selanjutnya adalah memperhatikan fasilitas yang dimiliki. Beberapa agen travel mungkin memiliki penawaran harga yang lebih murah, tapi perlu Anda perhatikan perihal fasilitas dan akomodasinya. Pastikan Anda memilih agen yang memiliki fasilitas dan akomodasi lengkap untuk memudahkan Anda selama perjalanan dan berada di tanah suci.

Setelah mengetahui pengertian haji dan umroh serta tips menemukan travel umroh yang tepat, kapan kira – kira Anda akan berkunjung atau ziarah ke Baitullah?

About the Author

Leave a Reply

*