logo alhijaz umroh
travel umroh haji

Cara Memilih Travel Haji dan Umroh

Pandai pandailah dalam cara memilih travel haji dan umroh. Memilih jasa Travel juga tidak bisa sembarangan dan harus sangat hati-hati karena bukan menjadi rahasia lagi, banyak sekali jasa Travel yang mencari keuntungan dari bisnis Biro haji dan Umroh ini dan tidak amanah dalam menjalankan bisnisnya sehingga para klien menjadi terlantar dan banyak yang tidak jadi berangkat dan kecewa.

Sebagai umat yang beragama Islam, kegiatan ibadah haji dan Umroh merupakan salah satu kegiatan ibadah yang sangat ingin dilakukan walaupun menggunakan biaya yang tidak sedikit. Untuk melakukan haji dan Umroh agar lebih mudah, biasanya para umat muslim menggunakan Travel haji dan Umroh karena tidak perlu mengurusi hal-hal lain sehingga bisa terfokus untuk beribadah.

Untuk itu, Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih daftar Travel Umroh terbaik. Hal tersebut dapat menghindarkan kita agar terhindar dari beberapa kasus yang merugikan di mana contohnya biaya Umroh dan haji malah dimanfaatkan oleh jasa Travel yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan pribadi.

Lalu bagaimana cara memilih Travel haji dan Umroh agar tidak tertipu ?

Berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan :

Travel telah Resmi Terdaftar di Kementerian Agama

travel umroh resmi rekomendasi kemenag RISebelum memilih salah satu Travel Umroh sesuai sunnah sebaiknya Anda selalu teliti terhadap izin yang mereka miliki. Agar Anda terhindar dari berbagai penipuan Travel ini sebaiknya melihat apakah perusahaan tersebut telah mengantongi izin dan telah terdaftar di Kementerian Agama ?

Anda harus memastikan Travel yang Anda pilih telah masuk dalam Daftar Travel Umroh resmi sehingga kemungkinan terjadinya penipuan akan sangat kecil. Jika perusahaan tersebut telah terdaftar pada Kementerian Agama maknanya mereka telah mengikuti berbagai standar yang telah ditetapkan oleh negara.

Mereka selalu dalam pengawasan yang ketat dan jika terjadi suatu pelanggaran akan ditindak secara hukum yang jelas dan Anda pun akan diberikan perlindungan hukum yang jelas sehingga Anda yang menjadi korban tidak akan merasa dirugikan oleh pihak Travel.

Memiliki Gedung Sendiri

travel umroh haji alhijaz memiliki gedung sendiriAsset adalah hal yang utama dalam sebuah perusahaan apapun, tidak terkecuali sebuah perusahaan travel umroh. Sebaiknya sebuah travel umroh tersebut memiliki gedung milik sendiri, bukan kontrak maupun asset hutang.

Anda bisa memilih Travel yang sudah memiliki gedung sendiri dan tidak mengontrak di suatu tempat dan memiliki izin penempatan yang jelas. Dengan memiliki gedung sendiri itu tandanya perusahaan tersebut memiliki kecukupan modal serta berkomitmen kuat dan  amanah dalam menjaga kepercayaan para jamaah .

Gedung pribadi tersebut memperlihatkan suatu keseriusan perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada para umat muslim yang ingin berhaji atau Umroh karena dua jenis ibadah tersebut pasti sangat dinanti-nanti selama hidupnya.

Perusahaan yang memiliki gedung sendiri juga akan mengurangi terjadinya perpindahan kantor yang mana hal tersebut biasa dilakukan oleh Travel haji dan Umroh yang tidak baik yaitu dengan berpindah-pindah tempat untuk mengelabuhi banyak konsumen atau klien mereka.

Memiliki Jarak Hotel dan Masjid yang Dekat

paket umroh jarak hotel dekat masjidIbadah Sunnah haji dan Umroh merupakan ibadah yang paling dinanti-nanti oleh kebanyakan umat muslim di dunia. Oleh sebab itu, pasti banyak sekali para jamaah yang ingin setiap hari dan setiap waktu untuk selalu beribadah dengan intensitas yang lebih sering dan juga bisa tepat waktu saat beribadah

Hal tersebut sangat berkaitan dengan Hotel atau tempat tinggal yang akan Anda gunakan apakah memiliki jarak yang dekat dengan Masjidil Haram atau tidak. Dengan jarak yang dekat maka Anda akan lebih mudah melakukan berbagai ibadah yang akan Anda lakukan di sana nantinya.

Anda bisa beribadah dengan tepat waktu, lebih banyak dan bisa kembali ke hotel dan beristirahat dengan lebih mudah dan cepat sehingga tidak akan banyak waktu terbuang.

Memiliki Pembimbing yang Berpengalaman

pembimbing umroh berpengalamanPastikan jasa Travel Anda memiliki pembimbing yang berpengalaman sehingga bisa membimbing Anda dengan baik dan bisa membuat Anda lancar beribadah saat di tanah suci. Pastikan mereka memiliki pembimbing Manasik haji dan Umroh yang mumpuni dan telah berpengalaman yang juga memiliki jam terbang tinggi dalam membimbing peserta ibadah haji dan Umroh di Indonesia.

Pastikan pembimbing ini telah berpengalaman dan memberikan berbagai  Doa haji dan Umroh lengkap dan mengajarkannya dengan sabar sehingga para peserta haji dan Umroh bisa dengan mudah memahami serta lebih mudah dalam menjalaninya.

Selain pembimbing berpengalaman, Anda juga bisa mempertimbangkan ruangan bimbingan yang luas dan nyaman agar Anda bisa lebih leluasa dan bisa cepat mempraktikkan segala hal yang harus dilakukan saat di beribadah Umroh dan haji di tanah suci.

Adanya Kepastian Tanggal Berangkat

kepastian keberangkatan umrohAdanya kepastian tanggal berangkat adalah salah satu hal yang terpenting untuk memilih jasa Travel Umroh di Jakarta yang terpercaya, karena dengan kepastian tanggal maka Anda telah diberikan kepastian untuk berangkat tanpa adanya penipuan dalam hal keberangkatan.

Bagaimana cara membuktikan kepastian tanggal berangkat Umroh ?

Kepastian tanggal keberangkatan tidak cukup hanya dengan bahasa brosur, namun harus dapat ditunjukkan dengan data. Travel umroh terbaik, pasti dapat memberikan bukti booking tiket kepada para calon jamaah. Bukti booking tersebut adalah Letter of Booking Confirmation (LOBC).

LOBC adalah bukti pembelian booking tiket yang dikeluarkan oleh maskapai untuk travel.

Semisal anda sendiri bila ingin terbang ke Surabaya, pasti mendapat informasi jenis pesawat, tanggal, hari hingga jam keberangkatan. Apalagi ini ke tanah suci, seharusnya informasi keberangkatan lengkap tersaji di awal saat mendaftar

Sekaligus Menjadi Provider Visa

alhijaz provider VISA travel umroh hajiVisa merupakan hal yang wajib bagi setiap jamaah haji dan Umroh yang ingin melaksanakan untuk melaksanakan ibadahnya di tanah suci. Anda harus mengurus visa tersebut agar Anda legal tinggal di Arab pada saat menjalankan ibadah haji dan Umroh.

Untuk mempermudah Anda sendiri, banyak sekali jasa Travel haji dan Umroh yang tidak hanya memberikan list Berapa biaya Umroh sekarang tetapi juga sekaligus menjadi provider visa sehingga para jamaah haji dan Umroh tidak perlu mengurusnya sendiri.

Mengingat visa Umroh dan haji sangat penting, maka memilih jasa Travel haji dan Umroh yang sekaligus menjadi provider visa sangat amat penting untuk mengurangi beban Anda dan bisa lebih mudah karena sudah sekaligus diuruskan oleh pihak jasa Travel haji dan juga Umroh.

Penerbangan Langsung tanpa Transit

pesawat tanpa transitHal ini merupakan suatu pilihan Anda yaitu memilih penerbangan yang langsung atau dengan transit. Akan tetapi banyak sekali para calon jamaah yang memilih penerbangan yang langsung dan tanpa transit di bandara lain.

Hal ini berkaitan dengan tenaga saat melakukan perjalanan, jika Anda menggunakan jasa Travel yang memberikan jasa penerbangan langsung maka Anda bisa beristirahat dengan lama yang mana bisa menyimpan energi untuk beribadah di tanah suci dengan lebih leluasa dan semangat.

Ada baiknya Anda memilih jasa Travel haji dan Umroh yang menggunakan maskapai yang memberikan perjalanan langsung dan tidak melakukan transit yang akan melelahkan para calon jamaah haji dan Umroh agar lebih bersemangat dan bisa beribadah dengan prima.

 

Leave a Reply

*