logo alhijaz umroh

Gambaran Jadwal Umroh 9 Hari

jadwal umroh 9 hari

Ibadah Umroh bagi orang Indonesia biasanya dilakukan dalam waktu 9 hari. Jadwal umroh 9 hari ini dilakukan dari mulai berangkat sampai di Indonesia kembali. Umroh 9 hari ini sangat umum dilakukan karena memang memiliki harga yang standar dan sangat terjangkau bagi banyak orang sehingga sangat cocok untuk semua kalangan, walaupun sebenarnya banyak paket yang lebih dari 9 hari,  namun yang umum memang 9 hari. Biasanya perusahaan jasa Tour haji dan Umroh ini menyediakan jadwal Umroh 9 hari dengan jadwal sebagai berikut :

Hari Pertama

Pada hari pertama merupakan hai keberangkatan para calon jamaah.  Biasanya berkumpul pada tempat yang disetujui, menggunakan bus ke bandara, dan berangkat. Sampai disana biasanya langsung check in hotel dan menuju ke Madinah. 

Hari Kedua

Hari kedua, jamaah akan dibawa berkeliling ke Madinah yaitu salah satunya ke Masjid Nabawi. Anda akan diajak berkeliling tempat-tempat bersejarah yang ada di Madinah. 

Hari Ketiga

Pada hari ketiga, Anda juga akan diajak berkeliling untuk mengunjungi tempat—tempat yang bersejarah di Madinah, berbagai masjid yang ada di sana dan juga berkunjung ke kebun kurma. 

Hari Keempat

Pada hari keempat, Anda akan mulai check out hotel dan mulai bergerak ke Mekkah.  Akan tetapi, sebelumnya Anda akan melakukan miqat terlebih dahulu di Masjid Bir Ali. Setelah itu sesampainya di Masjidil Haram, Anda bisa langsung melakukan ibadah Umroh. Dan check in hotel. 

Hari Kelima

Dari Jadwal umroh 9 hari tersebut pada  hari kelima biasanya digunakan maksimal untuk melakukan ibadah di Masjidil Haram. Anda bisa mendekatkan diri kepada Allah dengan waktu yang tidak terbatas. 

Hari Keenam

Pada hari keenam, Anda akan diajak berkeliling ke kota Mekkah untuk melakukan ziarah atau berkunjung ke berbagai tempat di Mekkah seperti Muzdalifah, Mina, dan lainnya. Anda juga bisa mengambil miqat untuk Umroh kedua. 

Hari Ketujuh

Pada hari ketujuh, Anda dipersilahkan untuk melakukan ibadah secara maksimal di masjidil Haram seperti pada hari kelima. Jika Anda ingin Umroh yang ketiga maka selanjutnya bisa melakukan miqat ke Masjid Tanim. 

Hari Kedelapan

Pada hari kedelapan setelah tawaf langsung check out hotel dan diajak keliling ke Jeddah dilanjutkan dengan pergi ke pusat oleh-oleh sehingga Anda membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang untuk sanak saudara di rumah, lalu ke bandara untuk persiapan pulang. 

Hari Kesembilan

Pada hari kesembilan, direncanakan Anda telah sampai di tanah air dengan selamat dan bisa berkumpul kembali bersama sanak saudara di rumah.

Itu tadi merupakan sedikit gambaran tentang Jadwal umroh 9 hari agar Anda bisa menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan di sana. 

About the Author

Leave a Reply

*

error: Content is protected !!
WhatsApp chat