logo alhijaz umroh

Keutamaan Umroh dan Haji

keutamaan umroh dan haji

Semakin hari semakin banyak saja masyarakat muslim yang bepergian ke tanah suci baik itu melakukan ibadah umroh dan haji. Nah, disana para jamaah ini akan melangsungkan beberapa kegiatan dan ibadah dengan khusyuk dengan tujuan agar lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, sebagai informasi mengenai hal ini terlebih lagi keutamaan umroh dan haji maka Anda bisa langsung simak seperti dibawah ini.

Jihad Para Perempuan

Jihad merupakan salah satu ibadah yang mana pahalanya sangat besar sekali yaitu berada di sisi Allah SWT. Tak hanya itu saja, jika Anda melakukan hal ini maka Allah SWT menjanjikan surga untuk Anda bagi siapapun yang ingin melakukan jihad di sabilillah. Nah, apabila seorang laki-laki melakukan jihad dengan cara ikut berperang untuk membela agama Islam maka para kaum wanita juga bisa melakukan jihad ini. Dimana para kaum perempuan diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk melakukan jihad melalui umroh ataupun melaksanakan ibadah haji. Oleh karena itu, ini bisa menjadi keutamaan umroh dan haji yang wajib untuk Anda ketahui. 

Dihapuskan Segala Dosa-dosanya

Berikutnya jika ada seseorang yang memang atau pernah menjalankan ibada umroh 1 kali maka beberapa tahun kemudian ia kembali lagi untuk melakukan ibadah umroh maka nantinya dosa-dosa yang ada para rentang hari dimana ia melakukan umroh pertama ke ibadah umroh kedua maka dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah SWT. 

Dijanjikan Surga Oleh Allah SWT

Seperti yang Anda ketahui bahwa perbedaan haji dan umroh ini memang bisa terlihat dari tata cara, jadwal dan tempat pelaksanaannya. Namun, tahukah Anda bahwa kedua ibadah ini sebenarnya memiliki banyak keutamaan yang baik untuk Anda jika Anda mampu melaksanakannya dengan khusyuk. Nah, berkaitan dengan poin pertama tadi, di mana umroh ini memang merupakan jihadnya para perempuan maka nantinya Allah SWT menjanjikan bagi siapapun baik itu laki-laki ataupun perempuan yang telah menjalankan umroh dengan penuh keikhlasan hati dan khusyuk maka surga baginya. 

Dijauhkan Dari Kemiskinan

Ada beberapa orang yang memang sering menunda untuk melakukan ibadah umroh hal ini disebabkan oleh biaya yang mahal. Oleh karena itu, membuat orang menjadi ragu dan takut bahwa jika melakukan ibadah umroh maka uang tabungan akan menjadi habis dan berkurang. Nah, perlu untuk Anda ketahui bahwa dari banyaknya keutamaan umroh dan haji ini tentu salah satunya yaitu dijauhkan dari kemiskinan. Jadi, umroh tidak akan membuat Anda menjadi fakir ataupun miskin, malah sebaliknya dimana dengan menunaikan ibadah umroh maka Allah SWT akan memberikan rezeki yang baik dan berlipat ganda serta mengalir dengan lancar. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir, takut bahkan ragu-ragu untuk menunaikan ibadah umroh ataupun haji.

About the Author

Leave a Reply

*