logo alhijaz umroh

Keuntungan Mengetahui Biaya Umroh dalam Rupiah

biaya umroh dalam rupiah

Ibadah Umroh merupakan salah satu ibadah sunah yang dilakukan di negara Arab. Karena perjalanan ini membutuhkan berbagai perbedaan mata uang biasanya banyak jasa Travel yang menggunakan harga dalam bentuk mata uang asing.  Akan tetapi, penggunaan mata uang asing ini sangat menyulitkan bagi sebagian orang. Sehingga kini, banyak masyarakat yang beralih ke jasa Tour haji dan Umroh yang memiliki sistem pembayaran dan pilihan paket dengan biaya Umroh dalam rupiah. Lalu apa saja keuntungannya ? 

Lebih Mudah Dipahami

Bagi sebagian orang yang sering berkecimpung dalam usaha atau bisnis dengan orang asing atau negara asing mungkin sangat mudah memahaminya.  Akan tetapi, ada sebagian pula bahkan dalam jumlah besar yang sangat sulit memahami jika biasa menggunakan mata uang asing dan harus mengetahuinya dalam bentuk rupiah yang akan merepotkan terlebih bagi orang tua. 

Bisa Digunakan Acuan untuk Menabung

Jika Anda telah mengetahui biaya Umroh dalam rupiah maka akan mudah pula Anda menabung uang yang cukup untuk melakukan ibadah Umroh.  Anda bisa melihat harga untuk ibadah Umroh lalu menabung sedikit demi sedikit untuk bisa mencapai target harga tersebut. Sehingga Anda bisa dengan mudah menabung yang pas dengan biaya yang ditawarkan tanpa menghitung dalam bentuk uang asing. 

Tidak Perlu Menukar uang ke Bank

Dengan menggunakan uang Rupiah maka Anda tidak perlu lagi menukar uang yang akan Anda gunakan untuk membayar biaya Umroh. Anda bisa menggunakan uang tabungan Anda secara langsung tanpa harus menukarkan dengan uang asing yang belum tentu Anda sendiri mengetahui jumlahnya yang akan didapatkan karena akan terkena kurs. 

Tidak Kena Fluktuasi Kurs

Jika Anda memilih jasa Travel yang menggunakan rupiah sebagai alat pembayarannya maka Anda juga tidak akan terkenal fluktuasi kurs karena harga atau biaya yang dibuat akan sama dengan biaya yang akan Anda keluarkan jadi tidak ada untung atau rugi, yang ada hanya Anda bisa membayar sesuai dengan harga yang telah dipasang.

Lebih Mudah Diingat

Biasanya para orang tua yang sudah pikun akan sulit mengingat harga dengan bentuk uang asing karena kesehariannya pasti menggunakan uang rupiah . Oleh karena itu, dengan harga yang dipatok dalam bentuk rupiah akan membantu mereka mengingat-ingat biaya yang akan dikeluarkan sehingga mereka bisa menabung dengan baik. 

Tidak Perlu Waktu Panjang untuk Mengkalkulasikan

Dengan harga atau biaya Umroh dalam rupiah  maka Anda tidak perlu menggunakan waktu yang panjang untuk mengkalkulasikan harga atau biaya tersebut. Anda tidak perlu mencari kurs pada waktu itu lalu mengalikannya dan lain-lain. Oleh karena itu, Anda tidak perlu membuang-buang waktu dan bisa dengan mudah untuk membayar Umroh. 

About the Author

Leave a Reply

*