logo alhijaz umroh

Dapatkan Travel Umroh Terbaik di Jakarta dengan 5 Ciri Ini!

travel umroh terbaik di indonesiaMelakukan perjalanan ke Tanah Suci dengan mendapatkan travel umroh terbaik di Jakarta adalah impian calon jemaah mana pun. Menggunakan jasa agen travel menjadi opsi yang paling sering diambil, karena terbilang mudah dan praktis.

Namun, tanpa pemilihan yang cermat, Anda dapat berujung pada kerugian seperti penipuan yang masih marak terjadi. Anda dapat menekan kemungkinan terburuk dengan mengenal ciri-ciri travel umrah terpercaya. Lalu, kapasitas apa saja yang membuat sebuah agen travel layak dipercaya?

    1. Travel Umroh Terbaik Mengantungi Surat / Izin resmi

      travel umroh resmi dari kementrain agama
      Salah satu syarat utama yang memungkinkan travel umrah berjalan adalah mengantungi surat atau izin resmi. Sebagai PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah), agen travel yang bersangkutan wajib terdaftar di Kementerian Agama. Anda pun bisa memeriksakan statusnya dengan mudah.

      Untuk mendapatkan izin operasional dari Kementerian Agama, ada sejumlah dokumen yang harus disetorkan agen travel. Sebut saja Tanda Daftar Perusahaan, NPWP perusahaan, Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata, sejumlah Surat Keputusan, dan sertifikat keanggotaan. Jika mereka belum mengantungi izin resmi, sebaiknya Anda beralih ke agen lain.

    2. Rekam jejak yang kredibel

      travel umroh terbaik harus memiliki sayarat 5 pasti umroh
      Rekam jejak atau track record adalah aspek penting lainnya yang bisa Anda periksa dari sebuah perusahaan, termasuk travel umroh terbaik di Jakarta. Informasi yang mencakup track record meliputi tanggal berdirinya perusahaan, kasus yang menghalangi penerbangan, dan pemberitaan lainnya.

      Reputasi yang dibangun perusahaan biasanya akan semakin bagus seiring bertambahnya usia, terutama kalau namanya dikenal di mana-mana. Mereka juga tak akan segan menyediakan macam-macam informasi yang Anda butuhkan sedetail mungkin. Beda dengan agen travel abal-abal yang cenderung menyembunyikan sesuatu

    3. Itinerary umrah rinci dan lengkap

      itinerari umroh
      Agen travel akan menerima kuota visa keberangkatan untuk menjalankan usahanya. Dari situ pula mereka dapat menentukan pemesanan tiket pesawat keberangkatan hingga mengeluarkan jadwal.  Jadi, mereka dapat memberikan itinerary lengkap kepada calon jemaah yang sudah terdaftar.

      Menyoal visa, agen travel berpengalaman juga tahu kalau jenis visa yang mereka urus berbeda dengan visa liburan. Visa yang tak sesuai bukan hanya merepotkan keberangkatan, tetapi sampai tahap imigrasi setibanya di Saudi Arabia. Jangan sampai niat ibadah Anda kacau hanya karena kesalahan pada pengurusan visa dari travel umrah

    4. Sistem pembayaran jelas

      pembayaran umroh
      Selain mempertanyakan biaya umroh berapa juta, calon jemaah juga memperhitungkan sistem pembayaran yang ditawarkan. Agen travel dengan jam terbang tinggi biasanya menyediakan lebih dari satu opsi pembayaran untuk memudahkan transaksi peserta yang ingin berangkat umrah.

      Kemudian, agen travel tepercaya menggunakan rekening atas nama perusahaan alih-alih nama pribadi. Jika mereka memberikan rekening dengan nama orang tertentu, Anda patut waspada. Tanyakan apa mereka punya rekening lain dengan nama perusahaan atau lembaga. Pasalnya, agen travel yang berniat menipu acap kali membuat rekening memakai nama pribadi.

      Bila anda mendapat rekomendasi travel umroh dari seseorang atau siapapun, pastikan hal berikut diatas anda dapatkan informasinya

    5. Fasilitas dan layanan paket

      fasilitas layanan travel umroh
      Sebagian besar travel umrah di zaman sekarang menyediakan aneka paket untuk calon jemaah. Ada paket khusus umrah, ada pula yang digabungkan dengan haji hingga wisata religi ke negara tertentu. Perbedaan ini pula yang membuat fasilitas dan layanannya tak sama.

      Agen travel yang siap dan merencanakan semuanya dengan matang tentu bakal memastikan setiap paket punya fasilitas dan layanan terbaik. Mereka juga bakal menyertakan kelengkapan yang tersedia maupun yang harus Anda urus sendiri.

      Tak hanya itu, travel umroh terbaik di Jakarta akan selalu memenuhi akomodasi dan transportasi Anda selama beribadah.

Jangan lupa persiapkan diri sebelum berangkat umrah!

Bukan cuma mencari rekomendasi travel umroh yang terbaik saja, tapi Anda sebagai calon jemaah juga sepatutnya mempersiapkan diri. Banyak peserta umrah yang jatuh sakit atau tak bisa menuntaskan ibadahnya di Tanah Suci karena stamina fisik yang kurang bugar atau mental yang belum siap menghadapi perbedaan lingkungan.

Biasanya travel umroh terbaik di Jakarta selalu menginformasikan dengan jelas kepada calon jamaahnya Kira-kira, apa saja hal yang perlu diperhatikan calon jemaah sebelum berangkat umrah?jamaah umroh

  • Bekali diri dengan wawasan seputar umrah

Memperdalam wawasan dan informasi seputar umrah adalah hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan. Selain dari agen travel yang menguru keberangkatan, Anda juga bisa meminta bimbingan dari ustaz/ustazah yang benar-benar memahami seputar ibadah tersebut.

Beberapa materi yang perlu diketahui calon jemaah adalah persyaratan sebelum menunaikan umrah, pantangan yang harus dihindari, hingga mengetahui perbedaan haji dan umrah. Langkah ini bakal semakin memantapkan Anda secara lahir dan batin.

  • Memeriksa kelengkapan dokumen penting

Benar adanya agen travel bakal mengurus sejumlah dokumen penting, misalnya saja visa yang akan melancarkan keberangkatan. Namun, sebagai peserta, Anda perlu melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan agen travel untuk mengajukan permohonan visa.

Tanda pengenal seperti KTP, kartu keluarga, paspor dengan masa berlaku tertentu, sertifikat vaksin, hingga surat rekomendasi adalah segelintir dokumen yang biasanya diminta. Kumpulkan semuanya di dalam folder atau map supaya tak berceceran atau hilang di satu tempat.

  • Kenali cuaca dan iklim di Saudi Arabia

Berbeda dengan Indonesia yang cenderung lembap, sebagian besar kawasan di Saudi Arabia cenderung kering. Belakangan, salju sempat turun dan mengejutkan jemaah yang sedang umrah atau haji karena tak menyiapkan diri menghadapi perubahan cuaca ekstrem tersebut.

Oleh karena itu, penting bagi Anda buat memastikan kondisi cuaca maupun iklim di lokasi tujuan. Langkah ini bakal membantu Anda menjaga kondisi fisik dan mental dengan membawa perbekalan sesuai. Jadi setibanya di sana, tubuh Anda tak akan kaget menerima perubahan.

  • Menjalani manasik umrah dari agen travel

Anda yang belum pernah melakukan umrah sangat dianjurkan mengikuti manasik. Dalam praktik ini, calon jemaah akan mempelajari pengertian umrah serta tata cara haji dan umroh berdasarkan sunah Rasullulah. Fokuskan diri Anda sebaik mungkin agar tak melakukan kesalahan.

Praktik umrah memang tak seberat dan selama haji, tetapi kesalahan sedikit saja akan mengganggu urutan maupun kekhusyukkan selama beribadah. Maka, jangan sungkan bertanya atau meminta penjelasan ulang kalau Anda belum menangkap informasi utuh.

  • Kuatkan niat, taubat, dan tawakal

Umrah adalah perjalanan spiritual. Oleh karena itu, selain memperhatikan fisik dan mental, Anda juga harus mempersiapkan kondisi rohani. Anda dapat memulainya dengan meluruskan niat dan taubat untuk mencegah berbagai rintangan yang berpotensi menghambat ibadah.

Taubat dalam hal ini bukan sekadar menjalankan salat taubat, melainkan juga minta maaf pada orang-orang sekitar. Sebut saja keluarga, kerabat, teman, rekan kerja, hingga tetangga.

Sementara tawakal membantu Anda dalam taat beribadah sesuai perintah dan kewajiban dalam agama.

Setelah mengetahui hal hal tersebut diatas mulai dari data legalitas perusahaan, kepastian keberangkatan, sistim pembayarannya, hingga persiapan apa saja untuk berangkat umroh. Persiapan lainnya yang tak boleh luput dari daftar adalah perlengkapan umrah. Agen travel pasti sudah menyediakannya, tetapi Anda harus mengecek ulang sebelum berangkat.

Selain itu, calon jemaah biasanya diminta melakukan vaksinasi untuk membentengi tubuh dari penyakit tertentu. Anda yang punya gangguan kesehatan sebaiknya minta surat keterangan dari dokter.

Leave a Reply

*

error: Content is protected !!
WhatsApp chat