logo alhijaz umroh

Rekomendasi Objek Wisata dan Tip Liburan untuk Paket Umroh Plus Turki

paket umroh plus turki

Paket umroh plus Turki adalah salah satu paket populer yang digemari masyarakat Indonesia. Betapa tidak? Mengambil paket ini bukan cuma mengantarkan Anda ibadah ke Saudi Arabia. Jemaah umrah pun bakal diajak wisata religi ke beberapa tempat bersejarah di negara tersebut.

Istanbul adalah satu dari sekian banyak destinasi yang dipaketkan dalam perjalanan tersebut. Kota tersebut menawarkan perpaduan budaya kuno dengan modern di setiap sudutnya. Lokasinya yang berada di antara Asia dengan Eropa memberikan keunikan tersendiri yang bakal membuat Anda kian terpukau saat menginjakkan kaki di sana.

Objek Wisata Yang Sering Disambangi Jamaah Umroh Plus Turki

Hagia Sophia

umroh turki di hagia sophia

Familier dengan nama bangunan ini? Hagia Sophia menyimpan sejuta kisah bersejarah di Istanbul. Dulu, bekas masjid tersebut didirikan sebagai gereja oleh Konstantinus yang memberikan keindahan gaya arsitektur Bizantium. Ketika memasuki Hagia Sophia, Anda bakal dibuat terpukau dengan perpaduan kaligrafi Arab dengan gambar Yesus. Lampu-lampu aneka warna pun membuat bagian dalam bangunan ini megah nan romantis.

Selat Bosphorus

mengarungi selat bosphorus istanbul saat umroh plus turki

Selat yang memisahkan antara Eropa dan Asia ini berkaitan erat dengan hubungannya antara Laut Hitam dan Laut Marmara. Berlokasi di jantung kota Istanbul, selat ini adalah obyek wisata paling digemari. Pengujung menikmati indahnya peandangan selat dengan naik Cruise (kapal boat)

Topkapi Palace

paket umroh turki juga mengunjungi istana topkapi istanbul

Bersama biro haji dan umroh tepercaya, para jemaah pun kerap diajak ke Topkapi Palace saat tiba di Istanbul. Istana yang dulunya merupakan kediaman sultan-sultan Ottoman tersebut memiliki empat halaman utama dengan masjid, dapur besar, rumah sakit, hingga taman-taman elok. Kemudian, saat masuk ke dalam Topkapi Palace, Anda bakal menjumpai keindahan yang diperlihatkan ubin aneka warna dan mozaik di sekitarnya, termasuk ayat-ayat Al-Quran bersapuh emas.

Basilica Cistern

Basilica Cistern

Dikenal juga dengan nama Yerebatan Sarnici, objek wisata yang berlokasi di barat daya Hagia Sophia ini adalah salah satu landmark kenamaan Istanbul. Di sana, Anda akan disuguhi panorama indah dari 336 pilar dengan tinggi masing-masing sembilan meter! Uniknya lagi, pilar-pilar marmer di Basilica Cistern muncul dari permukaan air. Hal menarik lainnya yang bakal Anda lihat saat datang ke sini adalah Crying Pillars yang dibangun untuk mengenang pekerja yang tewas.

Istanbul Archeology Museum

Di Istanbul Archeology Museum terdapat berbagai koleksi berupa benda-benda prasejarah daru era Yunani, Romawi, hingga Bizantium yang berasal dari Topkapi Palace. Sementara di bangunan utama ada fasad Neoklasik yang memukau. Adapun koleksi sarkofagus dari Satrap, Lycian, serta Sidamara sampai batu tulis dan prasasti penguburan. Mengunjungi museum ini akan menambah wawasan Anda tentang sejarah Istanbul dari berbagai masa.

Masjid Biru (Blue Mosque)

masjid biru turki istanbul

Pada umumnya tur yang disediakan sudah menjadi satu kesatuan kunjungan mulai dari Masjid Biru, Hagia Sophia, Istana Topkapi, Basilica Cistern, Hippodrome, dan tempat belanja Grand Bazaar.

Masjid biru dengan gaya arsitektur Ottoman merupakan masjid yang wajib dikunjungi karena keindahan interior dan eksteriornya. Wisatwan diperbolehkan untuk masuk sholat didalam masjid. Adapun untuk para pengunjung non muslim hanya dapat menikmati keindahan masjid dari area pelatran luar

Museum of Turkish and Islamic Arts

Masih berkutat di museum, kali ini ada Museum of Turkish and Islamic Arts yang dulunya adalah istana Ibrahim Pasa, salah satu sosok Grand Wazir berbakat dari Suleyman. Anda dan peserta umrah lain bakal menjumpai koleksi bersejarah Turki dari abad ke-9 hingga ke-19. Aneka karpet khas Turki yang sarat warna, kitab suci seperti Al-Quran, hingga kerajinan batu dan kayu menjadi bukti sejarah yang bakal memesona siapa saja yang datang ke museum ini.

Masjid Raya Sulaimaniah

Bukan wisata religi kalau Anda tak menyambangi masjid, termasuk saat jalan-jalan di Istanbul. Adalah Masjid Raya Sulaimaniah, tempat ibadah peninggalan kekaisaran Ottoman yang berlokasi di Bukit Ketiga Istanbul. Masjid terbesar di kota ini pun memiliki gaya arsitektur yang memadukan elemen strukturan Bizantium dengan Islam. Maka wajar saja ada banyak paket umrah plus Turki yang menyertakan Masjid Raya Sulaimaniah karena keindahannya yang sukar ditolak.

Galata Bridge 

Objek wisata lainnya yang wajib dikunjungi saat ada di Istanbul adalah Galata Bridge yang melintasi Teluk Golden Horn. Jembatan ini pula yang menghubungkan Sirkeci dan Eminönü di kota tua Istanbul dengan Beyoğlu dan Karaköy di kota modern Istanbul. Hal mengesankan lainnya yang bakal Anda lihat dari Galata Bridge adalah jembatan ini terdiri atas dua tingkat. Tingkat atas dipakai untuk pejalan kaki dan mobil, sementara bagian bawah jembatan disulap menjadi pusat kuliner.

Tips Berlibur ke Turki Saat Ambil Paket Umroh Plus Turki

Beberapa orang yang belum pernah berkunjung ke Turki mungkin mencemaskan biaya umroh plus Turki. Anda tak perlu khawatir, karena sebagian besar agen travel menawarkan paket dengan harga bersahabat. Bukan hanya itu, alasan lain yang membuat Turki dimasukkan ke dalam paket umrah adalah proses pengajuan visa yang lebih mudah dibandingkan negara lain di Eropa.

Meski demikian, Anda perlu mempersiapkan diri agar kunjungan ke Turki seusai umrah berjalan lancar. Berikut ini hal-hal yang sebaiknya diperhatikan bagi jemaah umrah yang mengambil paket wisata religi ke Turki:

  1. Perhatikan musim musim di Turki

    • Musim Bunga Tulip | Maret hingga Mei
      Bunga Tulip akan berbunga sempurna pada bulan April. Mulai bersemi pada bulan Maret dan berakhir Mei. Warna warni bunga Tulip bermekaran di setiap sudut halaman kota serta jalan jalan di Istanbul. Untuk lebih puasnya lagi mengunjungi festival Tulip di taman Emigran Istanbul.
    • Musim Panas | Juni hingga Agustus
      Ini saatnya musim panas. Banyak Aktivitas outdoor yang dapat dilakukan. Tempat favorit yang tidak boleh dilewatkan adalah berkunjung ke Cappadocia untuk naik balon udara. Selain itu, banyak tempat kuliner memanjakan selera kita termasuk di pinggir pinggi pantai.
    • Musim Gugur | September hingga November
      Di Musim gugur ini, waktunya yang suka fotografi, arena keindahan alam eksotis di berbagai sudut kota menjadi object yang sangat bagus untuk diabadikan. Selain itu kunjungan ke tempat musium bersejarah juga menjadi pilihan utama di musim ini.
    • Musim Dingin / Salju | Desember hingga Februari
      Menikmati indahnya musim salju, dibulan ini tempat wisata yang paling ramai dikunjungi adalah gunung Uludag di kota Bursa. Pengunjung dapat menaiki cable car hingga ke puncak dan bermain salju diatas.
  2. Bandara Internasional Istanbul

    Turki kini memiliki bandar udara yang baru bernama Bandara Internasional, setelah bandar udara Ataturk resmi berhenti beroperasi pada bulan April 2019. Bandar Udara Internasional Istanbul di klaim sebagai bandar udara terbesar di dunia. Berbagai fasilitas umum mulai restaurant, cafe, butik dan tempat belanja siap membuat betah para penumpang yang sedang menunggu boarding. 
  3. Pelajari kosakata dasar bahasa Turki

    Anda yang mengambil paket wisata ke Turki dari travel umroh terbaik di Indonesia perlu mempelajari kosakata dasar dan percakapan dalam bahasa Turki. Pasalnya, tak semua warga di sana fasih berbahasa Inggris, terutama mereka yang tak bekerja di hotel dan fasilitas pariwisata lainnya. Ada baiknya Anda siapkan kamus saat hendak berbincang-bincang di Istanbul.
  4. Perokok aktif hingga pengungsi Siria

    Satu hal yang tidak diantisipasi turis asing saat datang ke Istanbul adalah keberadaan para perokok aktif yang cukup banyak. Hal ini tak terlepas dari melekatnya budaya menikmati shisha yang umum di Turki. Keberadaan pengungsi Siria adalah hal lainnya yang bakal mengagetkan Anda, khususnya saat jalan-jalan pada sore dan malam hari
  5. Scammer tempat makan

    Jika Anda berkunjug ke Ayasofya, berhati-hatilah saat ada orang asing yang mengaku sebagai resepsionis hotel tempat Anda bermalam di Istanbul. Mereka sebenarnya scammer yang berupaya menjebak para turis untuk berkunjung ke restoran tertentu. Walau sebagian besar di antara mereka terdengar meyakinkan, sebaiknya Anda tak langsung mengiakan.
  6. Surga buat pecinta kucing

    Istanbul mendapatkan julukan Kota Seribu Kucing karena banyaknya kucing yang berkeliaran di sana. Anda yang menyukai hewan tersebut mungkin tak akan mendapatkan masalah. Namun, kalau Anda punya alergi terhadap kucing, sebaiknya siapkan diri dengan mengenakan masker atau membawa obat tertentu untuk meredakan efek yang kurang menyenangkan.Setelah membaca informasi ini, apa Anda berminat buat mengambil paket umrah plus Turki untuk ibadah sekaligus liburan?

Leave a Reply

*