logo alhijaz umroh

Cara Memilih Jasa Tour Haji dan Umroh

tour haji dan umroh

Haji dan Umroh adalah salah satu hal yang pastinya ingin dicapai oleh banyak orang. Hal ini dilakukan masyarakat untuk memenuhi rukun haji dan Umroh. Umroh dan Haji akan mudah dicapai dengan jika Anda bersama jasa Travel Tour haji dan Umroh. Mengapa demikian ? Karena mereka telah memiliki berbagai kerja sama sehingga Anda tidak perlu lagi mengurusi lagi hal lain selain haji dan Umroh yang akan Anda lakukan,

Perhatikan Apakah Jasa Travel tersebut Terdaftar di Kementerian Agama

Jasa Travel  yang sudah terdaftar di Kementerian Agama maka telah memiliki izin berusaha yang mana telah memenuhi berbagai syarat pendirian usaha Tour haji dan Umroh sehingga telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh negara. Dengan hal ini, maka Anda akan aman dari berbagai hal yang sifatnya merugikan bagi calon peserta.

Perhatikan Rekam Jejaknya

Sebelum menggunakan jasa Tour haji dan Umroh terlebih dahulu lihat dahulu rekam jejaknya saat ini. Apakah mereka memang benar-benar telah memberangkatkan jamaah Umroh dan haji atau memang banyak yang ditunda. Perhatikan dengan baik-baik karena akan berakibat pada Anda sendiri. Jangan sampai sudah memilih tanpa melihat rekam jejaknya sehingga menyesal berikutnya.

Jangan Tergiur dengan Harga yang Murah

Haji dan Umroh memang memiliki harga yang lumayan, akan tetapi tidak juga memberikan keleluasaan Anda untuk memilih yang harganya murah bahkan tidak masuk akal. Jangan mudah percaya dengan iming-iming harga yang murah lalu Anda langsung percaya karena biaya dari Indonesia ke Arab dengan berbagai fasilitas tidak akan mungkin sangat murah.

Lihat Pembayaran Mengarah Ke Mana

Apabila Anda diiming-imingi dengan jasa Travel Umroh dan haji lihat dimana pembayarannya akan masuk. Jangan sampai percaya apabila Anda memilih pembayaran yang mengarah ke rekening pribadi dan tidak atas nama perusahaan, bisa jadi Anda terkena tipuan dari orang tersebut. Jangan melanjutkan proses pembayaran tersebut karena Anda akan menyesal nantinya.

Apakah Memiliki Gedung Sendiri ?

Jika Anda ingin menggunakan jasa Tour seperti ini maka pastikan mereka memiliki gedung sendiri dan tidak hanya berkeliling mencari calon jamaah dan tidak jelas di mana kantornya. Hati-hati dengan hal ini bisa saja mereka juga mempraktikkan marketing yang bisa membius para calon jamaah sehingga banyak yang terkena tipuan mereka ini.

Pilih yang Jelas Tanggal dan Waktunya

Umroh berbeda dengan Haji. Anda harus berhati-hati memilih jasa Tour haji dan Umroh yang suka memberi janji-janji keberangkatan yang tidak jelas tanggal dan waktunya bahkan bertahun-tahun. Umroh bisa langsung dilaksanakan kapan saja setelah Anda melunasinya atau mengikuti jadwal yang telah disediakan, jadi pilih yang perusahaan yang sudah jelas waktu keberangkatannya.

About the Author

Leave a Reply

*