Profile Alhijaz Indowisata

direktur alhijaz

Travel Umroh dan Haji Plus Alhijaz Indowisata didirikan pada tahun 2000 oleh H. Abdullah Djakfar Muksen. Nama Alhijaz sendiri merupakan sebutan untuk kota suci Mekah dan Madinah pada zaman Rasulullah saw.

Ijin resmi dari pemerintah Indonesia sebagai travel umroh resmi .
Kami juga terdaftar sebagai member dari organisasi ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies), HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus), serta IATA (International Air Transport Association)

Alhijaz Telah Lulus Uji Dan Bersertifikasi Memenuhi Kualifikasi atas : SNI ISO 9001:2015 QMS Quality Management System Standar Layanan Internasional.

Kini Alhijaz menjadi salah satu travel umroh kebanggaan umat muslim Indonesia dengan jadwal keberangkatan hampir setiap hari tepat waktu!

Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan kinerja yang memuaskan, mendapat anugerah predikat Akreditasi “A” dengan Kategori biro travel Umroh Haji

Para jajaran management serta staf yang siap melayani para tamu Allah.

Melayani dengan amanah mengantar para jamaah Umroh Indonesia, berupaya maksimal dengan menerapkan Standar Prosedur Operasional Keberangkatan yang ketat guna memberi rasa aman dan nyaman.

Setiap keberangkatan didampingi oleh seorang ustad pembimbing yang berpengalaman, memandu setiap kegiatan ibadah selama di kota Mekah dan Medina, memastikan seluruh rangkaian ibadah sesuai dengan Sunnah Nabi.

Selain seorang Muthowif (pembimbing), jamaah juga akan ditemani oleh seorang Tour Leader Profesional yang siap membantu segala keperluan teknis mulai dari keberangkatan hingga kepulangan.

Berkomitmen memberikan layanan perjalanan ibadah di tanah suci tidak hanya rasa nyaman namun berupaya memberi makna spiritual menuju pribadi insan muslim yang lebih baik setiba di tanah air setelah usai menunaikan ibadah umroh haji.

Produk dan Layanan

Paket Haji Plus / Khusus

Seiring meningkatnya kesadaran umat muslim Indonesia untuk beribadah Haji ke Tanah Suci maka perlu sebuah fasilitas yang baik tidak hanya secara kuantitas namun juga dalam segi kualitas
Terdata setiap tahunnya rata rata pendaftar haji di Indonesia mencapai 800.000 orang. Sedangkan kuota yang diberikan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia hanya 221,000, ini artinya bila menunda 1 tahun saja mendaftar haji, akan berpotensi mundur porsinya hingga 4 tahun.

Alhijaz sebagai travel haji plus resmi pemerintah, diberi amanah oleh Kemenag untuk memberangkatkan para jamaah haji khusus. Kualitas layanan terus ditingkatkan karena kami memiliki prinsip bahwa para jamah tersebut adalah para Tamu Allah

Rata rata pendaftar haji Plus di kami hampir 100 jamaah setiap bulannya, dan Insya Allah mulai keberangkatan 2028 InsyaAllah kami akan memberangkan lebih dari 400 jamaah atau kurang lebih 10 Bus.

Paket Umroh

Paket umroh adalah salah satu produk unggulan kami. Jasa Layanan keberangkatan umroh inilah yang membesarkan diawalnya. Terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh jamaah umroh Alhijaz  yang telah mempercayakan perlajanan Ibadah ke Tanah Suci, sehingga dari tahun ke tahun kami memberangkatkan lebih dari 7000 Jamaah per tahunnya.

Berbagai Paket Umroh Alhijaz

  • Umroh Reguler
  • Umroh Plus Jumatain
  • Umroh Plus Thaif
  • Umroh Muhasabah
  • Umroh Plus 12 Hari
  • Umroh Ramadhan
  • Umroh Plus Turki
  • Umroh Plus City Tour Turki
  • Umroh Plus Citytour Dubai

Jasa Badal Umroh

Semenjak pandemi 2020, dimana umroh dan haji ditutup pelaksanaannya oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi Alhijaz melayani jasa badal umroh.

Dilaksanakan oleh para ustad kami yang telah berpengalaman puluhan tahun dan menetap di kota Mekah Al Mukarromah. Dalma pelaksanaannya kami memastikan bahwa satu ustad akan menunaikan amanah badal umroh untuk satu orang dalam satu waktu.

Legalitas

Penghargaan dan Prestasi

Alhijaz mendapat predikat Akreditasi “A” dalam menerapkan standard mutu layanan PPIU (Penyelengara Perjalanan Ibadah Umroh)  dari lembaga sertifikasi KAN. 

Alhijaz juga mendapat predikat sebagai TOP SELLER dari maskapai Saudi Airlines. Hal ini terkait banyaknya pemesanan tiket pesawat  untuk keperluan Umroh yang dilakukan oleh PT Alhijaz Indowisata.

Kantor Alhijaz

Ruang Customer Service berada dilantai 2 gedung Alhijaz. Tampak sedang melakukan pelayanan kepada jamaah di Kantor Pusat Cawang.

Pada foto tampak calon jamaah umroh sedang melakukan Manasik di Kantor Pusat Cawang. Kami memiliki ruangan manasik full satu lantai di lantai 2. Seluruh calon jamaah kami berikan materi manasik lengkap dengan praktek thowaf hingga bacaan yang dibimbing langsung oleh pembimbing (Ustad) kami

HariJam
Senin – Jumat8.00-17.00
Sabtu 09.00-13.00
Ahad09.00-13.00
Tgl MERAH09.00-13.00
Idul FitriTutup
Idul AdhaTutup

Data Legalitas Alhijaz

ItemDetil
Nama PerusahaanPT Alhijaz Indowisata
Nama Merk DagangAlhijaz Tours & Travels
DomisiliGraha Alhijaz Lt. 3 Jl. Dewi Sartika No. 239 A Cawang, Jaktim 13630
Akta PendirianDesember 2009
NotarisPetrus Suandi Halim, SH.
NPWP02.028.437.8-005.000
TDP09.04.1.63.18694
SIUP2138/-1.8554
Izin HajiNo 304 Tahun 2022
Izin UmrahNo.U.490 Tahun 2020
ASITA0841/VIII/DPP/2003
IATAHO 15-3 1053 6
HIMPUH013/HIMPUH 2010