logo alhijaz umroh

Ketahuilah Agar Bisnis Haji Dan Umrah Dapat Menjanjikan Keuntungan Dan Ibadah

 bisnis umroh dan haji

Dengan populasi masyarakat Indonesia yang notabene adalah mayoritas muslim, maka tak heran jika bisnis umrah dan haji akan sangat menjanjikan. Karena setiap muslim pasti menginginkan menginjakkan kakinya di tanah suci Mekkah. Dengan jumlah muslim Indonesia adalah salah satu terbesar di dunia, maka ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima sudah pasti pergi umrah dan haji sudah merupakan tujuan utama dalam berwisata ke negara muslim.

Biaya menunaikan ibadah haji memang lebih mahal dibandingkan ibadah umrah. Maka keuntungan yang akan diperoleh oleh agen perjalanan haji tentu akan lebih banyak dari travel perjalanan umrah. Namun meski ibadah perjalanan umrah lebih sedikit untungnya daripada travel ibadah haji, namun perputaran bisnis travel umrah lebih cepat karena dapat memberangkatkan jamaah umrah beberapa kali dalam sebulan.

Disamping itu kenapa anda harus membuka travel perjalanan ibadah umrah adalah karena jika anda ingin membuka travel perjalanan haji maka harus terlebih dahulu memiliki kemampuan menyelenggarakan perjalanan umrah. Disamping kemampuan menyelenggarakan pelatihan akan rukun haji dan umrah, Hal berikut ini dapat menjadi masukan bagi anda jika berencana membuka travel perjalanan haji dan umrah:

  1. Memiliki kantor

Tentu saja sebuah travel memerlukan kantor yang letaknya strategis. Dan jika sudah begini maka harga sewapun juga tak murah. Kecuali anda memang memiliki bangunan di lokasi setempat. Tak kurang dari 60 juta dana yang dibutuhkan di awal untuk menyewa kantor dan biaya operasional di awal pembukaan travel, sebelum keuntungan dari travel anda dapatkan. 

Namun jika permasalahan dana menjadi kendala, maka anda dapat mengajukan pinjaman kepada salah satu bank syariah tentunya, agar akad yang anda lakukan sesuai syariah. Cara mengajukan pinjaman usaha membuat travel tentu sangat mudah. Dengan syarat lengkap dan survey yang dilakukan oleh pihak bank, maka dalam waktu beberapa hari biasanya pinjaman anda akan cair. Tentunya jika jaminan yang anda anggunkan memang sesuai dengan prosedur pihak bank.

2. Keuntungan yang tidak sedikit

Perjalanan umrah yang dilakukan oleh sebuah travel, tentu berbeda dengan perjalanan haji. Jika perjalanan haji hanya satu kali dalam setahun, maka perjalanan umrah dapat dilakukan beberapa kali dalam setahun. Hal ini membuat perputaran modal menjadi berputar dengan cepat.  Anda dapat ,mengatur jika minimal keberangkatan adalah 12 orang, agar kelipatan keuntungan anda juga akan lebih. atau jika memungkinkan hingga mencapai 30 orang. 

3. Trik menarik minat calon jamaah

Dalam hal ini biasanya untuk menarik minat masyarakat dalam menunaikan ibadah umrah dengan suatu agen tertentu, maka agen perjalanan tersebut memakai seorang publik figur sebagai daya tarik bagi calon jamaah. 

Atau bonus yang dilakukan seperti memberikan bonus 1 orang gratis atau potongan harga sekian persen jika calon jamaah dapat mengajak 2 atau lebih jamaah lainnya. Dalam hal ini pihak yang dapat mencari jamaah yang ingin berangkat umrah, maka juga boleh mendapatkan bonus uang, tidak harus menjadi bagian dari rombongan yang berangkat umrah. 

Begitulah beberapa trik yang biasa dilakukan dalam memancing calon jamaah untuk berangkat umrah  dengan suatu agen perjalanan. Jika anda memiliki trik lain seperti bonus perjalanan ke sebuah tempat wisata religi yang ada disekitar tanah haram. 

About the Author

Leave a Reply

*

error: Content is protected !!
WhatsApp chat