logo alhijaz umroh

Umroh Itu Berapa Hari Untuk Ibadah Anda Yang Lancar Dan Nyaman

umrah itu berapa hari

Sebagai ibadah haji kecil, sebenarnya umroh itu berapa hari untuk bisa dilaksanakan? Hal ini tentu berbeda dengan haji yang sudah ditentukan waktunya. Setiap agen memiliki kebijakan masing-masing di dalam menjadwalkan kegiatan umroh yang diselenggarakan. Semakin lama waktu yang digunakan, maka semakin tinggi pula tarif yang akan diberikan. Oleh karena itu, perlu bagi Anda untuk bisa memilih agen yang akan Anda gunakan dan memastikan berapa lama waktu yang akan digunakan.

Berapa Lama Pelaksanaan Umroh?

Untuk pelaksanaan umroh itu berapa hari, biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Namun pelaksanaannya bisa mencapai berhari-hari dikarenakan biasanya agen umroh yang Anda gunakan memiliki paket ibadah umroh. Di mana di dalam paket tersebut tidak hanya terdapat umroh saja, tetapi juga ada kegiatan lain di luar umroh yang ditambahkan oleh pihak agen umroh. Misalkan saja mengunjungi atau berziarah ke tempat bersejarah, melakukan ibadah-ibadah sunnah lainnya, dan berbagai kegiatan lain yang diselenggarakan oleh pihak agen.

Sehingga di dalam lamanya pelaksanaan umroh ini, Anda perlu untuk menyesuaikan dengan lamanya libur kerja yang sudah Anda persiapkan untuk melaksanakan ibadah umroh. Dan Anda pun bisa tetap melanjutkan pekerjaan sesuai dengan batas waktu libur yang sudah disepakati.

Dokumen Penting Persiapan Umroh

Sebelum menjalankan ibadah umroh, selain mempersiapkan budget dan memilih agen umroh, Anda juga wajib untuk mempersiapkan semua dokumen wajibnya agar Anda dapat segera berangkat. Apa saja dokumen yang perlu Anda persiapkan?

  1. Pas foto dengan background berwarna putih berukuran 4×6 sebanyak 6 lembar
  2. Paspor yang masih berlaku dengan susunan jumlah nama terdapat 3 kata
  3. Kartu Kuning berupa sertifikat vaksin meningitis
  4. Jika berangkat bersama suami atau istri, maka wajib menyertakan buku nikah
  5. Fotocopy KTP
  6. Kartu Keluarga berupa asli dan fotocopy
  7. Tiket Pesawat Indonesia-Arab Saudi dan Arab Saudi-Indonesia
  8. Bukti untuk akomodasi hotel dan transportasi selama di Arab Saudi
  9. Visa Umroh
  10. Nomor yang bisa dihubungi selaku penanggungjawab keberadaan Anda di Arab Saudi.

Selain Dokumen, Ini Juga Penting Dipersiapkan

Selain mempersiapkan dokumen-dokumen yang akan mendukung keberangkatan Anda ke tanah suci, ada beberapa yang tak kalah penting untuk Anda persiapkan juga agar membuat ibadah umroh Anda semakin sempurna.

  1. Taubat

Sebagai manusia tentu tak akan pernah luput dari dosa. Oleh karena itu, sebelum berangkat, perlu untuk menata hati agar kualitas ibadah Anda semakin baik. 

2. Tawakal

Keberangkatan Anda ke tanah suci sertailah dengan kesungguhan dan mengharap ridho Allah SWT. Anda harus fokus untuk beribadah kepada Allah SWT dan menghindari segala macam pikiran negatif.

3. Niat Yang Diluruskan

Niat menjadi hal yang utama. Keikhlasan dan ketulusan di dalam melaksanakannya akan membuat ibadah Anda bernilai di hadapan Allah SWT.

4. Mempelajari Tata Cara Umroh

Sebelum berangkat, Anda juga harus berlatih dan mempelajari apa-apa saja yang akan dilakukan ketika mengerjakan ibadah umroh. Baik tahapannya, etikanya, dan doa-doanya.

Dalam perjalanan umroh Anda, percayakan selalu kepada agen-agen profesional dan bertanggung jawab atas perjalanan ibadah, salah satunya travel umroh di Jakarta. Umroh itu berapa hari perlu untuk Anda pastikan dengan pihak agen, sehingga Anda bisa untuk menyesuaikannya.

About the Author

Leave a Reply

*