logo alhijaz umroh

Perjalanan Umroh 10 Hari, Persiapkan Kebutuhan Anda Secara Detail

perjalanan umroh 10 hari

Perjalanan umroh 10 hari tentu akan memberikan Anda pengalaman ibadah yang menentramkan dan sekaligus juga bisa menapakkan kaki di negeri para Nabi. Tak banyak waktu yang diperlukan untuk melaksanakan ibadah umroh. Namun, Anda bisa menggunakan sisa waktu Anda untuk menapak tilas atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah umat Muslim yang sangat menakjubkan. Anda bisa sembari membayangkan kondisi ketika itu, dan saat itu lah Anda sedang berada di tanah tempat para Nabi dahulu berpijak. Hal ini akan sangat mengharukan bagi Anda yang mampu untuk merasakan perjuangan para Nabi utusan Allah SWT.

Jalankan Ibadah Umroh Anda Dengan Khusyu

Di dalam menjalankan ibadah umroh, kekhusyukan beribadah adalah yang utama. Anda merupakan tamu Allah SWT dan akan memanjatkan doa serta memohon ampunan kepada Allah SWT. Sehingga ketulusan dan konsentrasi harus benar-benar dijaga. Berikut adalah tips agar umroh Anda lancar.

  1. Penuhi Tanggungan Pada Mereka Yang Ditinggalkan

Jika kepergian Anda ke tanah suci meninggalkan anak atau yang lainnya, maka jaminlah kehidupan mereka selama Anda tinggal. Sehingga Anda dapat beribadah dengan tenang tanpa terbebani dengan mereka yang sedang Anda tinggalkan.

2. Mempersiapkan Fisik

Menjalankan ibadah umroh membutuhkan tenaga yang ekstra. Sehingga sebelum keberangkatan Anda persiapkan dengan baik, seperti lari-lari kecil di lingkungan rumah Anda atau kegiatan lainnya yang dapat melatih fisik Anda.

3. Cek Kesehatan dan Penuhi Vitamin Anda

Sebelum berangkat Anda bisa mengecek terlebih dahulu kondisi kesehatan Anda. Dan usahakan untuk membawa vitamin yang dapat membantu tubuh Anda tetap fit selama beribadah.

Perlengkapan Yang Harus Anda Persiapkan

Untuk menghabiskan perjalanan umroh 10 hari, tentu Anda membutuhkan beberapa perlengkapan yang dapat mendukung kenyamanan Anda selama berada di negeri orang. 

  1. Dokumen-Dokumen

Hal ini menjadi sangat penting untuk Anda persiapkan di dalam tas kecil yang Anda bawa. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan akan mudah untuk mengambilnya.

2. Perlengkapan Ibadah

Persiapkan perlengkapan ibadah secara rapi dan bersih di koper Anda. Karena perlengkapan ini akan sangat sering Anda butuhkan untuk bisa beribadah secara maksimal. Bawalah perlengkapan yang praktis saja dan tak membuat koper Anda cepat penuh.

3. Perlengkapan Mandi dan Kesehatan

Alat-alat mandi Anda dan obat-obatan penting harus Anda persiapkan. Misalkan saja sabun, sikat gigi, pasta gigi, obat merah, pembalut, kasa, dan lain-lain.

4. Alat Komunikasi

Anda meninggalkan keluarga di tanah air, sehingga jika ada waktu luang usahakan untuk memberi kabar kondisi Anda selama berada di tanah suci kepada mereka.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pulang

Ketika menyelesaikan pelaksanaan umroh Anda bersama travel umroh di Jakarta dan bersiap untuk kembali ke tanah air, tetaplah menjaga kesehatan tubuh Anda. Bagaimana caranya? Selama di pesawat dengan perjalanan yang cukup lama, usahakan agar Anda bisa beristirahat dengan cukup. Jangan sampai setelah kepulangan Anda, Anda akan jatuh sakit karena kelelahan. Apalagi biasanya sepulang umroh akan ada tamu yang berkunjung ke rumah Anda atau Anda akan segera melanjutkan pekerjaan. Sehingga stamina harus benar-benar dijaga.

Perjalanan umroh Anda haruslah mempersiapkan segala kebutuhannya dengan sebaik mungkin, terutama kesehatan Anda yang akan menunjang kelancaran proses ibadah. Apalagi jika perjalanan umroh 10 hari yang akan Anda laksanakan, tentu keperluan Anda harus dipersiapkan secara detail.

About the Author

Leave a Reply

*